Menjalin Usaha Bersama

logo

Tekan Inflasi, Pemda Kab. Madiun Perlu Sediakan Bahan Pokok Murah

Rabu, 19 Juni 2024

MADIUN – Untuk tetap mengendalikan inflasi khususnya jelang Pilkada serentak 2024 di Kab. Madiun, tokoh masyarakat yang juga mantan Wakil Bupati Madiun periode 2018-2023’ H. Hari Wuryanto menghendaki pemerintah daerah (Pemda) menyediakan prodak bahan pokok murah.

“Jadi bahan pokok yang ada, insyaalloh kehadiran Pemda Kab. Madiun dibutuhkan masyarakat. Artinya pada saat ada lonjakan harga, Pemda harus hadir dengan memberikan ataupun menjual prodak bahan pokok murah,” katanya, Selasa 18 Juni 2024.

Supaya nanti apa? Lanjut Mas Hari (akrab sapaan Hari Wuryanto), supaya tidak terjadi gejolak harga. Sebab, itulah yang kita harapkan. Karena dengan demikian, insyaalloh kalau kita ada operasi pasar’ akan bisa menekan harga tersebut.

Sehingga, kita dapat menghilangkan spekulan. Diharapkan untuk Kab. Madiun tidak ada spekulan, supaya harga-harga pokok itu bisa terjaga. Sebab, kuncinya inflasi itu ada di harga pokok.

“Karena apa? Itu paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga kalau itu terjadi gejolak kenaikan harga, pasti. Makanya untuk menjaga supaya tidak terjadi gejolak kenaikan harga pokok, maka harus ada operasi pasar,” tuturnya.

Ia mengungkapkan selama ini, Satgas (satuan tugas) Pangan yang ada di Kab. Madiun telah menjalankan fungsinya dengan baik. Namun, juga perlu kewaspadaan untuk lebih mengantisipasi sedini mungkin adanya lonjakan harga-harga bahan pokok.

Meski dengan demikian, dirinya memohon maaf. Mungkin selama ini, Satgas Pangan yang ada’ perannya sudah lumayan bagus. Karena sekarang, dirinya sudah tidak ikut campur didalam Satgas Pangan tersebut. Lain lagi, pada saat dirinya masih ikut.

“Insyaalloh Satgas Pangan di Kab. Madiun, itu luar biasa. Artinya sudah bisa mengantisipasi. Sehingga pada saat ada gejolak lonjakan harga? Kita lakukan operasi pasar. Karena, itu yang bisa menekan kenaikan harga bahan pokok di Kab Madiun,” tandas Mas Hari.*(al/madiuntourism.com)

Keterangan Foto : Mantan Wakil Bupati Madiun periode 2018-2023, H. Hari Wuryanto.

error: