Menjalin Usaha Bersama

logo

Pasca Lebaran 2022, Kapolres Madiun Cek Jalur dan Tempat Wisata

Rabu, 4 Mei 2022

MADIUN – Pasca lebaran 2022 atau H+2 jajaran Polres Madiun melakukan pengamanan serta melaksanakan sosialisasi dan edukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Madiun.

Mengingat hingga saat ini, pemerintah belum mencabut status pandemi Covid-19 baik di perkotaan maupun pedesaan diseluruh pelosok tanah air. Untuk itu seluruh masyarakat baik dari dalam kota maupun luar daerah Madiun dimanapun berada, tetap menerapkan Prokes Covid-19 juga termasuk di tempat-tempat wisata.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo didampingi Wakapolres Madiun Kompol Ricky Tri Dharma beserta pejabat utama (PJU) dan Polsek jajaran berkenan melakukan pengecekan jalur serta tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Madiun yang indikasinya terjadi peningkatan pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

“Alhamdulilah sampai saat ini’ kondisinya dari tiga tempat wisata yang kami kunjungi memang sudah mulai rame, tapi masih terkendali. Karena belum ada lonjakan pengunjung yang signifikan. Jadi dijalur-jalur di wilayah hukum Polres Madiun, juga belum ada kemacetan yang berarti. Bahkan jalur khusus menuju tempat-tempat wisata yang ada masih bisa dikendalikan,” jelasnya, Selasa 3 Mei 2022.

Menurutnya tagline lebaran 2022 kali ini, adalah mudik “Aman dan Sehat”. Sehingga disamping aman untuk pemudik sendiri maupun tempat yang dikunjungi, juga sehat bagi semuanya. Makanya personil jajaran Polres Madiun, terus selalu menekankan kepada pemilik tempat-tempat wisata dan pengunjung untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19. Karena salah satu indikator berhasil tidaknya pelaksanaan mudik lebaran kali ini, adalah tidak terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Untuk itulah, operasi kali ini adalah “Operasi Keselamatan Ketupat Semeru 2022” yang pelaksanaannya sampai tanggal 9 Mei 2022 nanti. Personil jajaran Polres Madiun yang berada di pos pam maupun pantau akan melaksanakan pengamanan serta mengecekan tempat wisata secara terus menerus selama 24 jam. Sehingga untuk menjaga kebugaran dalam bertugas, personil Polres Madiun disetiap pos pam dan pantau melaksanakan dengan tiga shift pengamanan.

“Jadi tidak akan berhenti melakukan pengamanan maupun sosialisasi dan edukasi disiplin Prokes Covid-19 hingga berakhirnya masa pelaksanaan Operasi Keselamatan Ketupat Semeru 2022. Kami juga akan melakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan pam mudik sampai arus balik lebaran 2022, tentunya nanti setelah pelaksanaan pasca operasi tersebut,” ungkap AKBP Anton Prasetyo.*lly/madiuntourism.com

Keterangan Foto : Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo beserta JPU dan Kapolsek jajaran saat melakukan mengecekan jalur dan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Madiun.

error: