Menjalin Usaha Bersama

logo

Mas Hari, Mantan Wakil Bupati Madiun Berbagi Daging Qurban

Rabu, 19 Juni 2024

MADIUN – Seusai pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H, mantan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto sekitar pukul 13.30 WIB menggelar prosesi pemotongan hewan qurban di lapangan Perumahan Mojopurno, Kec. Wungu, Kab. Madiun, Senin 17 Juni 2024.

Dalam kegiatan itu, Mas Hari (akrab sapaan H. Hari Wuryanto) sebelumnya telah menyerahkan hewan ternak yaitu 3 ekor sapi jenis brahman (Bos taurus indicus) kepada panitia qurban perayaan Idul Adha 1445 H.

Disela itu, Mas Hari menguraikan saat ini adalah Hari Raya Idul Qurban (adha) 1445 H, kita meneladani apa yang sudah diajarkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Artinya segala sesuatu itu, memang butuh pengorbanan. Pengorbanan yang ikhlas, akan membuahkan sesuatu yang luar biasa.

“Makanya pada kesempatan ini, kami bersama saudara-saudara semua melaksanakan qurban dan berbagi. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, aamin… Kita bisa meneladani apa yang sudah diajarkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” katanya.

Menurutnya dalam kesempatan itu, turut hadir dalam prosesi pemotongan hewan qurban Idul Adha 1445 H yakni komponen masyarakat yang berada di seluruh kecamatan di Kab. Madiun.

Untuk itu, diharapkan bisa mewakili. Karena ia bersama saudara-saudara semua, tentu hanya sebagian. Mungkin seluruhnya saat ini semua melaksanakan qurban, dan meneladani apa yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Jadi, kami hanya sebagian saja. Tapi mudah-mudahan, meskipun sebagian? Ini ke ikhlasan dan perjuangan kami. Bahkan ini, juga bisa menjadikan sesuatu yang lebih baik di dalam ikut membantu membangun Kab. Madiun,” jelasnya.

Alhamdulillah, imbuh Mas Hari, kita bisa melaksanakan qurban 3 ekor sapi. Bahkan daging hewan qurban yang ada, sudah kita bagikan dan distribusikan kepada mereka yang berhak. “Alhamdulillah sudah bisa kita laksanakan dengan baik,” tutur mantan Wakil Bupati Madiun periode 2018-2023 lalu.*(al/madiuntourism.com)

Keterangan Foto : Terlihat saat prosesi pemotongan hewan qurban jenis sapi brahman di lapangan Perumahan Mojopurno, Kec. Wungu, yang merupkan lokasi di sekitar rumah kediaman Mas Hari.  

error: