Menjalin Usaha Bersama

logo

Libur Long Weekend Bersama Keluarga di Taman Rekreasi Kekinian

Rabu, 10 Juli 2024

INDONESIA – Bisa dibilang, “hari kejepit” atau libur long weekend adalah angin segar bagi pegawai kantoran. Pasalnya, hari kejepit bisa menjadi momen yang tepat untuk meluangkan waktu liburan singkat bersama keluarga. Hanya saja, karena waktu liburan cukup singkat, disarankan mengunjungi tempat wisata yang cenderung mudah dijangkau agar tidak menguras energi. Seperti liburan ke taman rekreasi kekinian yang mulai banyak bermunculan di Indonesia.

Liburan ke taman rekreasi kerap menjadi destinasi wisata andalan banyak keluarga. Terutama apabila Sobat Parekraf berencana membawa anak-anak serta orang tua berlibur. Sebab, saat ini taman rekreasi kekinian memiliki daya tarik tersendiri, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Seperti berbagai wahana permainan, spot foto, hingga kafe maupun restoran untuk mengisi tenaga.

Sebagai referensi, berikut rekomendasi taman rekreasi kekinian untuk liburan singkat bersama keluarga yang bisa Sobat Parekraf pilih:

HeHa Forest

Liburan ke Yogyakarta identik dengan jalan-jalan ke kawasan Malioboro, Kaliurang, atau bahkan pantai-pantai di daerah Gunung Kidul. Tidak salah, sih, namun jika liburan bersama anak-anak, tidak ada salahnya Sobat Parekraf mampir ke taman rekreasi kekinian, HeHa Forest.

HeHa Forest Yogyakarta adalah taman rekreasi yang mengusung konsep wisata bernuansa hutan rindang dan sejuk. Berlokasi di kawasan Kaliurang, taman wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik. Mulai dari Bunny Zone untuk bermain bersama kelinci-kelinci menggemaskan, Teletubbies Dome, Bridge Me to The Moon, hingga wahana Gate of Fantasy berupa lorong yang dilengkapi dengan video interaktif.

Kalau sudah bosan healing di tengah taman rekreasi yang layaknya berada di tengah hutan, Sobat Parekraf bisa coba mampir ke taman rekreasi HeHa lainnya yang tersebar di Yogyakarta, seperti HeHa Ocean View yang menawarkan pemandangan laut, atau HeHa Sky View yang terkenal dengan pemandangan kelap-kelip kota Yogyakarta dari atas bukit.

Obelix Village

Masih berada di kawasan Yogyakarta, ada taman rekreasi kekinian yang tidak kalah menarik dijelajahi, yakni Obelix Village. Mengusung konsep pedesaan yang asri, Obelix Village dilengkapi dengan berbagai wahana seru dan pastinya ramah anak. Dua wahana populer di Obelix antara lain berupa mini farm yang dipenuhi dengan berbagai sayuran, serta mini zoo yang memiliki berbagai satwa lucu.

Selain itu, taman rekreasi Obelix Village juga memiliki taman bunga dengan berbagai macam bunga berwarna cerah yang menarik dijadikan latar swafoto. Setelah puas berkeliling, Sobat Parekraf bisa mencicipi berbagai kuliner tradisional di kawasan Obelix Village. Mengusung konsep tradisional dengan bangunan joglo, membuat suasana makan bersama keluarga makin terasa hangat dan nyaman.

Cepogo Cheese Park

Melipir sedikit ke Boyolali, Jawa Tengah, Sobat Parekraf bisa menemukan taman rekreasi kekinian yang tidak kalah menarik dikunjungi, yakni Cepogo Cheese Park. Meski satu bagian dengan tempat rekreasi keluarga Cimory lainnya, Cepogo Cheese Park menawarkan pengalaman liburan keluarga yang sedikit berbeda.

Pasalnya, Cepogo Cheese Park menawarkan suasana alam yang masih sangat bersih dan sejuk. Jika beruntung, kita juga bisa melihat kemegahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu secara langsung dari taman rekreasi ini. Selain itu, kita juga bisa bertemu dan memberi makan satwa, naik kuda, hingga menjajal berbagai aktivitas seru lainnya di sini.

Jatim Park

Membahas taman rekreasi keluarga, kurang lengkap kalau tidak memasukkan Jatim Park ke dalam daftarnya. Taman rekreasi kekinian yang berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur ini terbagi menjadi beberapa bagian. Setiap bagian menawarkan pengalaman berlibur yang berbeda-beda.

Jika Sobat Parekraf ingin menjajal berbagai permainan dan melakukan wisata edukasi bersamaan, bisa mengunjungi Jatim Park 1. Soalnya, di sini kita bisa menjajal wahana-wahana seru sekaligus masuk ke dalam museum.

Sementara itu, kalau ingin jalan-jalan ke kebun binatang, Sobat Parekraf bisa mampir ke Jatim Park 2. Memiliki luas 14 hektare, Jatim Park 2 atau dikenal dengan Batu Secret Zoo memiliki berbagai macam satwa dari hutan tropis Asia, gurun Afrika, hingga Samudra Pasifik. Sedangkan, jika ingin menjajal berbagai macam wahana bertema unik, Jatim Park 3 adalah pilihannya. Jadi, mau libur long weekend bersama keluarga ke mana dulu nih, Sob?Cover: Best view yang ada di taman rekreasi Obelix Village Yogyakarta (Shutterstock/Nasrul Ma Arif).*(sumber:kemenparekraf.go.id)

error: