Menjalin Usaha Bersama

logo

Barito Kota Madiun, Lokasi Wisata Kuliner Pecinan

Senin, 23 Januari 2023

MADIUN – Walikota Madiun H. Maidi seusai membuka festival jajanan kampung pecinan, berkenan meninjau puluhan bazar imlek yang berjajar disepanjang gang tengah atau Jalan Barito Kota Madiun.

Disela-sela itu, Walikota Madiun sesekali mencicipi berbagai jenis jajanan khas kampung pecinan. Bahkan tidak hanya itu, H. Maidi juga membagi-bagikan ratusan bungkus kue hasil produksi warga keturunan tionghoa kepada anak-anak yang ada disekitar kawasan bazar imlek.

Seusai meninjau puluhan stand bazar imlek, H. Maidi menjelaskan bahwa Madiun merupakan daerah yang menjujung tinggi kebhinekaan. “Jadi Madiun itu, kebhinekaannya sangat luar biasa. Belum lama ini, sudah saya buatkan warung NKRI. Hari ini, khususnya pecinan untuk imlek. Ini semuanya, kita wadahi pengusaha-pengusaha china,” ujarnya, Kamis 19 Januari 2023.

Sehingga kedepannya, lanjut dia, kampung pecinan inilah yang untuk produk kuliner/jajanan di Kota Madiun. Karena itulah, semua jajanan hasil produksi pengusaha china ditampilkan semuanya di gang tengah hingga satu minggu kedepan. “Masyarakat Madiun, silakan datang ke bazar imlek ini. Saya terima kasih sekali, karena kampung pecinan ini sudah mulai hasilnya,” katanya.

Menurut dia dari kulinernya yang berbagai macam-macam ini, maka kita gebyarkan di kampung pecinan sendiri yakni dalam rangka untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023. “Saya terima kasih sekali,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini tentunya akan menjadi event tahunan Kota Madiun. Oleh sebab itu, gang tengah atau Jalan Barito ini akan diperbaiki semua sarananaya. Bahkan usaha-usaha yang ada di gang tengah itu, akan di cek semuanya. Sehingga gang tersebut, pecinan ini betul-betul akan menjadi wisata kuliner yang ada di Kota Madiun.

“Itu adalah rintisan yang ada di Kota Madiun. Kulinernya nanti berbagai macem jenis jajanan, namun yang akan diperbanyak adalah jajanan khas kampung pecinan,” tandasnya.*ly/madiuntourism.com

Keterangan Foto : Walikota Madiun H. Maidi saat membagikan jajanan hasil produksi warga keturunan tionghoa yang ada di gang tengah atau Jalan Barito Kota Madiun.

error: